Pendidikan Rohani Mempengaruhi Tingkat Kelulusan UN 2012


Kelulusan tingkat MTs di Kabupaten Brebes dalam Ujian Nasional 2011/2012 lebih unggul di banding SMP. Terbukti, siswa MTs yang tidak lulus hanya 4 siswa atau mencapai kelulusan 99,95 persen dari jumlah siswa 8.234. Sedangkan siswa SMP yang tidak lulus 19 siswa atau 99,90 persen dari jumlah peserta UN 17.596 siswa.
Demikian disampaikan Ketua UN Kabupaten Brebes DR Sri Lahir kepada Humas Brebes di Kantor Dinas Pendidikan Kab Brebes Sabtu (2/6).

Menurut Ketua Yayasan Asyafiiyah Jatibarang H Asmuni menilai anak-anak MTs lebih serius menghadapi UN, meskipun mayoritas MTs statusnya swasta. “MTs Negeri di Kabupaten Brebes hanya 4 sekolah saja, tetapi lebih serius anak-anaknya menghadapi UN,” ujarnya.
Yang tidak lulus pun, karena sudah terdaftar namun tidak mengikuti ujian karena pergi merantau ke Jakarta dan yang 1 anak karena menderita gangguan jiwa. “Saya salut dengan anak-anak MTs, meski banyak yang bilang Madrasah sebagai sekolah kelas 2. Buktinya, sebutan itu tidak lagi berlaku,” tandasnya.
Untuk mengapreasi kelulusan, Komite MTs Negeri Brebes memberikan hadiah dan kenang-kenangan kepada 10 siswa terbaiknya. Antara lain kepada Rasyid Muh Amirul rerata nilai 9,5, Nasikhatul Fahmi (9,4), Nur Fakhri S (9,3), Jean Aida Saputri (9,2), Ika Lutfiani (9,2), Arum Ardiana (9,1), M Imim Yasin (9,1), M Irkham (9), Siti Laelatul (9), dan Afni Aghnia El Fath (9). Hadiah diserahkan langsung Ketua Komite MTs N Brebes KH Rosyidi. Kepala MTs N Brebes Drs H Muntoho MPd menerangkan, menjadi tradisi pemberian hadiah kepada siswa berprestasi. Termasuk sebagai wujud terima kasih kepada siswa-siswinya yang telah membawa nama harum sekolah. “Al hamdulillah, MTs N selalu lulus 100 persen,” kata Muntoyo.
Sementara Kepala SMP RSBI Negeri 2 Brebes Drs Taufiq MPd mengungkapkan, siswa-siswinya juga telah menuntaskan UN dengan baik sehingga mencapai prestasi nilai terbaik dengan lulus 100 persen. Bahkan dari 289 siswa yang ikut UN, 4 siswa pada mata pelajaran Matematika mendapatkan nilai 10.

Bbs.

*Semoga Bermanfaat*

Respons Anda??? :

Posting Komentar

 
Support By: Kopi Irenk | Banyu Urip Alit | NEON III
Copyright © 2012. Lini Edukasi - All Rights Reserved
Graphic Edited by V-Sett
Proudly powered by Blogger